Kim Kardashian 'Menghilang' dari Instagram, Bisnis Aplikasi Internetnya Lesu

Jakarta - Setelah kejadian perampokan dialaminya, Kim Kardashian hingga saat ini memilih 'menghilang' dari media sosial. Kim yang biasanya aktif ngetweet dan posting foto di Instagram hingga kini belum mengunggah apapun ke dua media sosialnya itu.

Menghilangnya Kim dari dunia maya ini ternyata berpengaruh pada bisnis aplikasinya di internet. Aplikasi Kim Kardashian: Hollywood yang diluncurkan pada Juni 2014 itu bisa diunggah oleh pengguna iOS dan Android.

Seperti dikutip dari APPLyzer, sejak Kim tidak eksis di media sosialnya, tidak ada konten baru yang dimasukkan ke dalam aplikasi Kim tersebut. Untuk berlangganan konten ini, pengguna harus membayar US$ 2,99 setiap bulannya. Sehingga ketika tidak ada hal baru, terjadi penurunan pendapatan dari aplikasi Kim.

Pada Apple Store, peringkat aplikasi Kim pun turun popularitasnya. Sebelumnya dalam daftar aplikasi paling laris, aplikasi Kim berada di urutan 508 kini melorot ke urutan 1.062.

"Jika dia terus tidak mengunggah apapun, ini akan mempengaruhinya. Tapi aku yakin dia dan timnya sudah memiliki strategi agar bisa membuatnya kembali aktif di media sosial," ujar Mike Heller, CEO dari Talent Resources yang ikut menganalisa menurunnya bisnis aplikasi Kim sejak insiden perampokan yang dialami istri Kanye West tersebut.

Sementara itu menurut CEO dan pendiri D'Marie, Frank Spadafora, kalau Kim terus menghilang dari media sosial, hal tersebut akan mempengaruhi nilai jual dari postingan atau apapun yang diunggahnya ke Twitter, Instagram ataupun Facebook. Saat ini satu postingan Kim di media sosial harganya antara US$ 250 ribu sampai US$ 500 ribu.

"Aku rasa semua orang pasti memberikan dia waktu 'istirahat' untuk tidak mengunggah apapun ke media sosial. Tapi ketika kamu melakukannya terlalu lama, lebih dari 30 hari tidak mengunggah apapun, sulit untuk membaca analisis dari portfolio media sosialmu," kata Frank seperti dikutip BuzFeed.

Meskipun saat ini Kim sudah hampir sebulan tidak aktif di media sosial, pengaruh ibu dua anak tersebut tetap besar. Dari tiga media sosial yang dimilikinya, Facebook, Twitter dan Instagram, dia masih terus bisa menambah jumlah pengikut setidaknya 84 ribuan setiap harinya. Dan dari data D'Marie, Kim pun ada dalam urutan keempat orang paling berpengaruh di media sosial.

(eny/eny)

0 Response to "Kim Kardashian 'Menghilang' dari Instagram, Bisnis Aplikasi Internetnya Lesu"

Posting Komentar